Categories
Pinjol

Solusi Cepat Apabila Butuh Uang Secara Mendesak

Seringkali kita dihadapkan pada kebutuhan yang memerlukan sejumlah uang secara segera. Saat tengah butuh uang secara mendesak seperti ini, banyak solusi yang bisa diambil. Mulai dari meminjam uang pada teman, kerabat hingga lembaga peminjaman dana.

Banyak juga jenis kebutuhan yang memerlukan dana mendesak seperti ini. Salah satu yang sering terjadi adalah kebutuhan untuk pengobatan yang terjadi sewaktu-waktu. Bencana memang tak bisa diprediksi kapan datangnya, dan bisa saja bencana ini membutuhkan dana yang tak sedikit

Pada saat inilah kita diharuskan memiliki dana dalam jumlah tertentu secara cepat. Bisa jadi kita akan panik dan mencari cara apapun untuk mengisi kebutuhan tak terduga tersebut.

Kebutuhan lain yang membutuhkan banyak dana ialah bayar hutang. Besaran hutang yang makin menumpuk seringkali akan membuat kita memutar otak untuk melunasinya.

Solusi Saat Butuh Uang Mendesak

Solusi bagi kita yang butuh uang cepat untuk bayar hutang adalah melakukan peminjaman tanpa jaminan. Pinjaman tanpa jaminan memang terbilang sangat membantu. Faktor utamanya tentu adalah karena kita tak perlu memberikan jaminan berupa apapun, baik kendaraan maupun surat-surat berharga.

Ini menjadikan pinjaman tanpa jaminan menjadi jalan keluar yang kerap diambil bagi orang-orang dengan kebutuhan dana mendesak. Sudah banyak lembaga peminjaman seperti bank maupun koperasi yang melayani pinjaman tanpa jaminan seperti ini. Bahkan, sekarang sudah tersedia pula pinjaman online yang dapat kita manfaatkan.

Solusi hutang lewat pinjaman tanpa jaminan baik secara online maupun offline ini pada dasarnya menerapkan aturan yang sama. Dokumen yang harus diserahkan sebagai syarat peminjaman di antaranya adalah fotokopi KTP, KK, NPWP, slip gaji dan lain-lain.

Bahkan untuk pinjaman online terkadang hanya mensyaratkan fotokopi KTP saja. Setelahnya kita dapat langsung menerima dana cair yang besarnya bervariasi. Umumnya, pinjaman tanpa jaminan memang memberikan nominal dana yang lebih rendah dibanding pinjaman dengan jaminan.

Besaran dana yang bisa kita terima mulai dari Rp1 juta hingga Rp5 juta. Sementara pinjaman konvensional bisa mencapai ratusan juta rupiah. Hal lain yang perlu jadi perhatian saat cari uang cepat untuk bayar hutang lewat pinjaman tanpa jaminan ialah tambahan biaya yang akan dibebankan pada peminjam. Termasuk di antaranya adalah biaya administrasi serta bunga. Kedua biaya ini sudah pasti akan harus ditanggung oleh peminjam, baik yang melakukan peminjaman di bank, koperasi maupun secara online.

Biaya administrasi biasanya akan dibebankan di awal dan dipotong langsung dari besaran dana pinjaman, sementara bunga akan dibebankan tiap bulan saat mencicil.

Bunga untuk pinjaman tanpa agunan ini sendiri biasanya lebih besar angkanya dibanding pinjaman konvensional yang menggunakan barang jaminan. Besaran bunga dapat berkisar antara 1 hingga 3 persen per bulan.

Pinjaman uang cepat untuk bayar hutang sebaiknya hanya dilakukan apabila kita yakin akan dapat melunasinya dalam waktu dekat. Ini karena tenor atau jangka waktu pinjaman tanpa agunan biasanya lebih singkat, yaitu berkisar pada waktu satu bulanan saja.

Banyak tempat yang dapat dipilih sebagai tempat peminjaman dana tanpa jaminan. Pinjaman dana tanpa jaminan secara online ini bisa jadi jalan keluar untuk kebutuhan dana mendesak yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Perhatikan benar-benar tata cara, kelebihan serta kekurangannya sebelum mengajukan pinjaman. Demikian uraian seputar pinjaman dana online yang tak membutuhkan jaminan.